Sambut Kloter Pamungkas UPG-19, Dirlola Minta Jemaah Haji Tingkatkan Silaturahmi ke Sesama

Kategori : Haji, Berita, Ditulis pada : 13 Agustus 2022, 18:00:13
Dirlola

Makassar (PHU)--Direktur Pengelolaan Dana Haji dan Sistem Informasi Haji Terpadu (Sihdu) Kementerian Agama Jaja Jaelani meminta jemaah haji yang sudah tiba di Tanah Air untuk meningkatkan silaturahmi ke lingkungannya masing-masing. 

"Bukan hanya soal spiritual saja, tetapi aspek silaturahmi dengan tetangga dan lingkungan sekitar juga perlu untuk ditingkatkan. Kita juga perlu memberikan pengaruh baik kepada sekitar," kata Jaja saat penyambutan Kelompok terbang (kloter) UPG-19 di Asrama Haji Debarkasi Makassar. Sabtu (13/8/2022). 

Jaja juga menyampaikan rasa syukurnya karena  jemaah haji dapat menyelesaikan seluruh rangkaian ibadah hajinya di Tanah Suci. "Saya menyampaikan selamat datang kepada kloter 19 dan alhamdulillah jemaah sekalian dapat mengikuti seluruh rangkaian haji dan bisa kembali dengan sehat dan selamat," ujarnya.

Dirinya juga meminta doanya kepada jemaah haji, agar jemaah haji yang belum diberi kesempatan ke Tanah Suci dapat berangkat tahun depan. 

"Kita semua berdoa kepada jemaah yang belum berangkat semoga tahun depan dapat berangkat 100% kuota sehingga Insyaallah antrian jemaah dapat berkurang," harapnya. 

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Ikbal Ismail juga menyampaikan dari total 7.230 jemaah yang diberangkatkan ke Tanah Suci. Saat kepulangan kloter terakhir ini total ada 7.224 jemaah yang tiba di Debarkasi Makassar, 3 jemaah haji wafat diantaranya 2 jemaah asal Maluku Utara, 1 jemaah dari Maluku serta 3 jemaah lagi masih berada di Arab Saudi dikarenakan sakit dan masih dalam perawatan di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS).

Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id