Hari Pertama Sekolah Bersejarah, Muhammadiyah Australia College

Kategori : Berita, Tips dan Motivasi, Ditulis pada : 01 Februari 2022, 16:33:10
Pada tanggal 31 Januari 2022, kami menyambut pelantikan siswa kami dan orang tua mereka di Muhammadiyah Australia College di kampus Melton dengan mengadakan majelis khusus yang diikuti dengan minum teh pagi. Setiap siswa dan orang tua yang mendampingi atau orang spesial disambut di gerbang oleh Dewan Direksi Perguruan Tinggi, Kepala Sekolah, dan staf pengajar. Dengan dihiasi depan kantor dan ruang kelas, sebuah spanduk besar didirikan dengan membaca, “Selamat datang di Kampus Muhammadiyah Australia: Sekolah Akhlaq, Sekolah Ihsan”.
 
 
Ini bukan hanya hari istimewa bagi siswa dan orang tua mereka, tetapi juga menjadi momen bersejarah bagi gerakan Muhammadiyah dan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Australia. Hari ini menandai hari pertama operasi resmi lembaga pendidikan pertama Muhammadiyah di Australia.
 
Majelis memberikan kesempatan kepada orang tua kami untuk belajar lebih dalam tentang badan pemerintahan perguruan tinggi dan guru-gurunya. Bapak Hamim Jufri, Presiden Dewan Direksi Kampus Muhammadiyah Australia, menyampaikan pidato singkat tentang visi dan misi Perguruan Tinggi. Saya, Muhammed Edwars, Kepala Sekolah Kampus, berbicara tentang pentingnya mengintegrasikan nilai-nilai Islam dan pendidikan Australia dalam mempersiapkan anak-anak untuk menjadi warga global yang berkontribusi pada masyarakat yang lebih luas. Saya menegaskan kepada semua bahwa Perguruan Tinggi memiliki komitmen untuk memiliki nilai-nilai Islam yang kuat dan ini akan menunjukkan penghormatan dan penghormatan terhadap Kitab Suci Al-Quran dengan merekrut guru-guru yang sangat berkualitas yang memiliki sanad. Saya mengambil kesempatan ini untuk menjelaskan bahwa keterlibatan orang tua dalam perjalanan pendidikan anak mereka sangat penting dan mereka didorong untuk berpartisipasi aktif dalam pendidikan mereka dan memberikan saran dan dukungan kepada mereka.
 
May be an image of 5 people, people sitting and people standing
Teh pagi mengikuti majelis pertama bukan hanya batu tangkap untuk perayaan pada hari tonggak sejarah ini, tetapi cara untuk berterima kasih kepada orang tua yang telah mempercayakan anak-anak mereka dalam perawatan kami. Ditemani makanan ringan dan penyegaran yang indah, siswa, orang tua, guru, dan anggota dewan saling mengenal dan mengobrol di lingkungan santai dan santai. Orang tua mencerminkan kepada saya, dan kepada orang lain dari dewan bahwa mereka: "merasa seperti di rumah" dan "sangat terkesan dengan betapa mudahnya kami di Perguruan Tinggi".
 
 
Pukul 10.05 pagi, guru kelas membawa murid-muridnya ke kelas masing-masing. Kami tidak memiliki satu siswa pun yang menangis atau berpegang teguh pada orang tua mereka dengan kecemasan! Mereka pindah ke kelas mereka dengan tertib, senyum lebar berseri-seri dari wajah mereka. Tak perlu waktu lama bagi mereka untuk saling mengenal satu sama lain dan pastinya mereka tidak malu untuk ikut serta dan berkolaborasi dalam diskusi kelompok. Seolah-olah mereka sudah kenal lama.
 
Ini juga hari pertama kami shalat Zhuhur berjamaah di akhir jam makan siang. Para siswa melakukan wudhu' pada pukul 1.30 dan menuju ke Mushalla sementara kami di bawah pengawasan staf pengajar. Salah satu santri, mengenali pentingnya acara itu, sukarela memanggil adzan, dan semua santri, anak laki-laki dan perempuan lainnya, mendengarkan dengan penuh perhatian dalam diam. Ma sha Allah. Mereka juga diam dan fokus saat shalat.
May be an image of 6 people, people standing and outdoors
 
Hari berlalu. Orang tua tiba pada pukul 3:20 sore dan mereka dipertemukan oleh wajah anak-anak mereka, berseri-seri dengan senyuman, dan meledak dengan energi untuk mengulangi mereka kisah hari pertama mereka di sekolah baru mereka.
 
 
Ini benar-benar hari yang luar biasa dan diberkati bagi semua orang yang terlibat. Saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada seluruh anggota komunitas kami yang telah bekerja keras mempersiapkan momen bersejarah ini, semoga Allah membalas usaha dan kontribusi Anda dengan limpahan kebaikan.
May be an image of 5 people, child, people sitting, people standing, headscarf and indoor
 
Saya mengucapkan terima kasih kepada semua orang tua dan siswa serta anggota komunitas yang hadir dan berpartisipasi dalam perayaan ini. Saya mengucapkan terima kasih kepada Dewan Direksi dan anggota staf kami atas kehadiran dan partisipasinya. Dan akhirnya, dan yang terpenting, saya bersyukur kepada Allah 'Azza wa Jalla, yang telah mewujudkan mimpi ini!
 
Semoga Allah memberkahi kita semua dan menjaga kita dalam ikhlas dalam mengabdi kepada-Nya.
 
May be an image of 2 people, people standing and outdoors
Muhammed Edwars
Principal, Muhammadiyah Australia College
 
Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id