Dirjen PHU Lepas 419 Jemaah Umrah Perdana Masa Pandemi

Kategori : Umrah, Berita, Ditulis pada : 08 Januari 2022, 11:01:31

Jakarta (PHU)--Pelepasan Jemaah Umrah Perdana dari Indonesia ke Arab Saudi dilaksanakan Sabtu (08/01/2022) di Asrama Haji Pondok Gede. Dalam pelepasan ini, Jemaah Umrah terdiri dari 419 orang yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Dalam sambutannya Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama Hilman Latief yang mewakili Menteri Agama menyampaikan harapannya kepada jemaah umrah semoga diberikan kelancaran dalam beribadah di Tanah Suci. 

Umrah ini, kata Hilman merupakan penantian yang cukup lama bagi jemaah umrah asal Indonesia, sejak penerbangan disuspen Pemerintah Arab Saudi awal 2020 lalu hingga Pemerintah Arab Saudi akhirnya memberikan lampu hijau kepada jemaah umrah untuk kembali beribadah ke Tanah Suci pada tahun 2022 ini.

Kemenag Lepas Keberangkatan Kloter Pertama Jamaah Umrah Indonesia(Dok.Ist)

"Hal ini tentunya Karena penantian yang terlalu lama. Beberapa Hal yang terjadi yaitu akhir tahun 2021 per 1 Desember 2021 Arab Saudi resmi membuka kembali perjalanan dari Indonesia. Kemudian 23 Desember 2021, 25 orang perwakilan asosiasi PPIU berangkat untuk mengkaji dan memastikan kesiapan Umrah di Arab Saudi," kata Hilman. 

Hilman menyampaikan pula harapan dari Menteri Agama ke para Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) untuk menjaga kepercayaan pemerintah Indonesia kepada Pemerintah Arab Saudi agar terus menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama di Arab Saudi. 

"Tetap lakukan protokol kesehatan karena pandemi belum berakhir," tegas Hilman. 

Menteri Agama juga memberikan pesan untuk dirinya untuk segera memperbaiki skema umrah di masa pandemi, integrasi sistem vaksin, karantina dan prosedur lainnya. 

Ia pun tak lupa mengucapkan terima kasih dan menitipkan jemaah umrah Indonesia kepada Pemerintah Arab Saudi 

"Terimakasih atas dukungan yang diberikan oleh pemerintah Arab Saudi, kami menitipkan jemaah Indonesia untuk melaksanakan Umrah di Haramain," kata Hilman. 

Ucapan terimakasih untuk semua Kementerian yang turut serta dalam mensukseskan Umrah, kemenlu, Kemenkes, kemenhub, BNSP, Satgas covid, dan Satgas Bandara. 

"Selamat atas keberangkatan Umrah semoga berangkat dengan kondisi sehat, kuat dalam melaksanakan ibadah Umrah, untuk tour leader semoga dapat bertugas dengan baik. Imunitas akan kuat ketika orang dalam keadaan fit. Ibu bapak menjadi duta Indonesia dalam hal kedisiplinan," tutup Hilman

Kemenag Lepas Pemberangkatan Perdana 418 Jemaah Umrah Hari Ini

Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id